Kamis, 21 Agustus 2014

Tips dan Trik Membuat Daftar Pustaka

 Tips dan Trik Membuat Daftar Pustaka



Pasti kita semua sudah pernah membuat makalah, dan isi dimakalalah pasti terdapat "Daftar Pustaka". Kali ini saya akan memberi tips dan trik membuat Daftar Pustaka secara cepat dan mudah.
Langkah awal:
  •  Membuka aplikasi ms.word lalu buat dokumen baru
  •  Pilih tab (References) alu pilih ( Style) yang akan digunakan. Contohnya saya akan memberi style APA
  • Lalu klik (Manage Sources)
  • Klik tombol (New)] untuk menginput data dari Daftar Pustaka Baru.
  • Setelah itu, akan muncul kotak dialog Edit Source, 
  • Lalu pilih (Type of Source). Terdapat banyak macam jenis / tipe sumber. Contoh sumber yang saya masukkan adalah buku, maka saya pilih (Book)
  • Pada kotak (Author), pilih (edit) untuk menginput nama penulisnya. 
  • Jika sudah selesai klik OK
  • Sisanya tinggal isikan kotak yang kosong sesuai dengan data sumber daftar pustaka yang anda inginkan
  • klik OK
  • Setelah itu, anda akan kembali ke kotak dialog Source Manager
  • coba dilihat pada kotak (Master List) adalah kumpulan daftar pustaka yang anda buat tapi belum masuk ke dalam daftar (Current List)
  • Anda cukup melakukan dengan membuat daftar baru, memindah-mindahkan, edit dan menghapusnya saja sesuai dengan kebutuhan Daftar Pustaka yang akan anda buat nantinya.
  • Jika selesai, klik (Close)
  • Sekarang tinggal menampilkannya saja. 
  • Klik tab (References) 
  • klik (Bibliography) lalu pilih Built-in (Bibliography). 
  • Maka akan tampil "Daftar Pustaka" anda versi ms.word
  • Setelah itu, anda menghapus tulisan Bibliography nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar