Selasa, 19 Agustus 2014

ILMU PEMERINTAHAN

" JURUSAN ILMU PEMERINTAHAN"







  • Perkembangan Jurusan Ilmu Pemerintahan
Jurusan Ilmu pemerintahan merupakan jurusan yang memfokuskan kajian terhadap politik dan pemerintahan yang dimana kita dapat mempelajari dasar dari sebuah hasil kebijakan pemerintah,pola perilaku para politikus dalam lembaga pemerintahan,serta memahami interaksi antar lembaga pemerintah.Anggapan mengenai prospek kerja dari jurusan ini biasanya adalah menjadi seorang birokrat atau politisi.Namun belakangan ini,semakin beredarnya isu-isu politik di Indonesia menjadikan mahasiswa jurusan ilmu pemerintahan dapat melebarkan peluang untuk mejadi seorang jurnalis spesialis politisi, IlmuPemerintahan (kecuali APDN) adalah merupakan salah satu jurusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Jurusan Ilmu Pemerintahan adalah sautu jurasan dimana disana diberikan dasar dasar tentang bagaimana Pemyelenggaraan Pemerintahan dan juga Ilmu Sosial lainnya yg ada kaitannya dgn jurusan ini.
Misalnya Methode Penelitian Sosial, Ilmu Politik, Ilmu Administrasi Negara, Pengantar Ilmu Ekonomi, Pengantar Ilmu Hukum, Komunikasi dll.  
  • Keunggulan Jurusan Ilmu Pemerintahan

  1. Kompetesi Unggulan. Mewujudkan kemampuan menyusun dan mengevaluasi kebijakan public, bernegisiasi, Public speaking, Analisa Politik Lokal, dan mendesign arah kebijakan pemerintahan daerah dalam mewujudkan konsep Good Governance.
  2. Kemampuan menyusun dan mengevaluasi kebijakan Publik
  3. Kemampuan menganalisis Politik Lokal dan Pemerintahan Daerah
  4. Kemampuan Bernegosiasi
  5. Kemampuan Public Speaking
- Prospek Jurusan Ilmu Pemerintahan ini cukup bagus karena tamatannya (sarjananya) hampir disemua kantor Pemerintahan. Bisa jadi Camat, Bupati, Gubernur, Menteri dan jika anda beruntung bukan tidak mungkin anda bisa jadi Presiden.

 sumber : www.unpad.ac.id/fakultas/ilmu-sosial-ilmu-politik/ilmu-pemerintahan 
sumber : http://wahyunn1243.wordpress.com/2014/08/13/keunggulan-jurusan-ilmu-pemerintahan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar